Resep Membuat Eggnog Cheese Cake

Resep Membuat Eggnog Cheese Cake

Resep Membuat Eggnog Cheese Cake
Eggnog Cheese Cake - Eggnog ialah salah satu minuman populer di negara Inggris dan Amerika serikat, biasa disajikan pada waktu dihari sambil merayakan Natal. Tetapi sekarang INIRecipe akan menyajikan minuman eggnog ini menjadi sebuah hidangan cheese cake. Cake ini perpaduan  antara biskuit oreo dengan cheese cake yang dapat menambah kelezatan pada setiap gigitannya.

Resep Eggnog Cheese Cake

Bahan – Bahan Dasar Untuk Membuat Cheese Cake
  1. Biskuit oreo, haluskan sebanyak 200 gram
  2. Susu kental manis sebanyak 50 gram
  3. Mentega, lelehkan sebanyak 50 gram
Bahan – Bahan Cheese Cake
  1. Susu cair sebanyak 175 ml
  2. Cream cheese sebanyak 175 gram
  3. Mentega sebanyak 75 gram
  4. Tepung terigu sebanyak 40 gram
  5. Tepung maizena sebanyak 10 gram
  6. Telur, pisahkan kuning dan putihnya sebanyak 5 butir
  7. Vanili bubuk sebanyak ½ sendok teh
  8. Gula pasir cap GULAKU Tebu sebanyak 100 gram
  9. Cream of tartar sebanyak ½ sendok teh
Cara Membuat Eggnog Cheese Cake
  • Siapkan loyang berbentuk bulat yang bisa di bongkar pasang dengan ukuran diameternya 25 cm lalu olesi dengan sedikit margarin
Bahan dasar
  • Campurkan 200 gram biskuit oreo dengan 50 gram susu kental manis dan 50 gram mentega, lalu aduk sampai rata, kemudian masukkan campuran bahan biskuit oreo tersebut ke atas loyang tadi dan tekan-tekan sampai padat
Membuat Cheese cake

Panaskan 175 ml susu cair dengan 175 cream cheese, lalu aduk sampai rata, lalu masukkan 75 gram mentega, 40 gram tepung terigu, dan 10 gram tepung maizena, aduk rata. Kemudian tambahkan 5 butir kuning telur dan ½ sendok teh vanili bubuk, aduk kembali sampai rata lalu angkat dan saring.
Sementara itu kocok 5 butir putih telur dengan 100 gram gula pasir GULAKU, dan ½ sendok teh cream of tartar sampai kaku, lalu ambil sedikit putih telur, adukkan ke dalam adonan kuning telur tadi, kemudian masukkan semua bahan ke dalam adonan putih telur, aduk rata.
Tuangkan adonan ke atas loyang yang sudah di isi biskuit dan panggang di dalam oven, cara au bain marie dengan suhu 170° Celcius selama kurang lebih 45 menit atau sampai matang, angkat dan dinginkan.
Setelah dingin potong-potong cake sesuai selera dan sajikan.
score : gulaku

BACA JUGA YANG INI:

Resep Membuat Eggnog Cheese Cake

Baca Juga Ini